Renungan Ulang Janji dalam rangka Peringatan Hari Pramuka ke-55 tahun 2016

Kwartir Cabang 11-15 Kabupaten Grobogan malam ini (8/13/2016) melaksanakan Kegiatan Renungan Ulang Janji dalam rangka Peringatan Hari Pramuka ke-55 tahun 2016. Upacara renungan dan ulang janji sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Pramuka yang dilaksanakan pada malam menjelang tanggal 14 Agustus, peringatan Hari Pramuka itu sendiri diperingati setiap Tanggal 14 Agustus.

Pada tahun ini kegiatan tersebut dilaksanakan di SMK Negeri 1 Purwodadi yang diawali dengan upacara renungan ulang janji. Upacara yang dikuti sekitar 250 adik-adik penegak dari berbagai SLTA sekota Purwodadi ini berlangsung khidmad. "Kegiatan ulang janji pramuka memiliki makna yang sangat dalam, apabila kita mengucapkan dengan penghayatan dari isi dari janji-janji Pramuka, kemudian melekat di tubuh kita, Insya Allah perilaku kita tidak akan menyimpang dari apa yang kita harapkan, maupun harapkan dari orangtua dan masyarakat", begitu pesan Ketua DPRD Bapak Agus Siswanto, S.Sos yang kali ini bertindak sebagai Pembina Upacara.

Selain dihadiri Ketua DPRD Bapak Agus Siswanto S.Sos Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan Bapak Drs. H .Karsono, M.Pd. Kepala Kwarcab Grobogan Bapak H. Icek Baskoro S.H. beserta Kamabigus Bapak Sukamto, S.Pd,M.M.

Setelah upacara kegiatan diteruskan denga acara sarasehan yang bertempat di lantai 3 gedung SMKN 1 Purwodadi dengan tema "Membentuk Kaum Muda Mudi Anti Narkoba Melalui Kegiatan yang Keren, Gembira dan Asyik". Tema tersebut sesuai dengan Tema Hari Pramuka ke-55 Tahun 2016, "Bangun Karakter Kaum Muda melalui Kegiatan yang Keren, Gembira, dan Asyik" .Tak lupa pula dalam serangkaian kegiatan ini dilakuka Pemotongan tumpeng untuk merayakan Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka ke-55 Tahun 2016

Daftarkan email anda untuk update berita terbaru:

0 Response to "Renungan Ulang Janji dalam rangka Peringatan Hari Pramuka ke-55 tahun 2016"

Poskan Komentar