Media Digital Kawan Juara

Sinkronisasi dan Validasi Kurikulum SMKN 1 Purwodadi TP. 2016/2017


Berdasarkan pertimbangan bahwa lulusan SMK utamanya harus memiliki kompetensi untuk melaksanakan pekerjaan tertentu, dapat mengembangkan dirinya baik secara vertikal maupun horizontal, dan memiliki kecakapan untuk menjalani kehidupannya secara baik, maka substansi atau isi Kurikulum SMK dipilih dan dikemas dengan pendekatan berbasis kompetensi (competency-based curriculum), pendekatan berbasis luas dan mendasar (broad-based curriculum), dan pendekatan pengembangan kecakapan hidup (life skills).

Pendekatan berbasis kompetensi terutama dimaksudkan, agar kurikulum yang dipergunakan berisi materi pemelajaran yang benar-benar dibutuhkan untuk mencapai penguasaan kompetensi sebagaimana dipersyaratkan dunia kerja.


Untuk mewujudkan hal tersebut maka kurikulum yang dipakai di dalam proses pemelajaran haruslah sinkron dan sesuai dengan kompetensi-kompetensi yang dipersyaratkan sekaligus tervalidasi oleh Dunia Kerja.

Hari ini (29/08/2016) dilakukan kegiatan Sinkronisasi dan Validasi Kurikulum SMKN 1 Purwodadi TP. 2016/2017 bersama dengan Dunia Usaha/Dunia Industri (DU/DI).


Bertempat di ruang pertemuan SMK N 1 Purwodadi, kegiatan tersebut dihadiri oleh tim pengembang kurikulum SMK N 1 Purwodadi, guru bidang studi, perwakilan DU/DI serta dinas pendidikan. Dari Hasil kegiatan tersebut telah dihasilkan sebuah kurikulum yang telah tervalidasi dimana didalamnya telah termuat kebutuhan dunia usaha dunia industri (DU/DI).

Daftarkan email anda untuk update berita terbaru:

0 Response to "Sinkronisasi dan Validasi Kurikulum SMKN 1 Purwodadi TP. 2016/2017"

Posting Komentar