Upacara HUT Grobogan ke 293

Hari ini, 4 maret 2019 tepatnya di Alun-alun Purwodadi di selenggarakan upacara dalam rangkaian kegiatan hari jadi Grobogan. Upacara di ikuti oleh pelajar SMA, SMK, MA se-Kabupaten Grobogan. Tidak lupa SMK Negeri 1 Purwodadi mengirimkan 2 kompi siswa berseragam pramuka lengkap untuk mengikuti upacara tersebut. 


Upacara berlangsung mulai pukul 07.30 WIB sesuai mengikuti upacara, perwakilan siswa dari smkn 1 purwodadi beserta pembimbing kembali ke sekolahan untuk melanjutkan kegiatan belajar mengajar.

Upacara ini merupakan rangkaian kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Grobogan yang Ke 293. Pada sehari sebelumnya (3/3/2019) Masyarakat Kabupaten Grobogan menyaksikan Kirab Boyong Grobog. Prosesi boyong grobog ini merupakan gambaran ketika terjadi perpindahan pusat pemerintahan Kabupaten Grobogan, dari Kecamatan Grobogan pindah ke Kecamatan Purwodadi sampai saat ini. Ribuan warga tumpah ruah memenuhi tepi kanan dan kiri Jalan Raya Purwodadi-Pati.
Rangkaian Upacara Peringatan Hari Jadi Grobogan Ke 293 Tahun 2019
Rangkaian Upacara Peringatan Hari Jadi Grobogan Ke 293 Tahun 2019

Prosesi kirab Boyong Grobog dimulai dari kantor Kelurahan Grobogan, Kecamatan Grobogan hingga ke pendapa kabupaten yang letaknya di Purwodadi. Bupati Grobogan Sri Sumarni memimpin langsung acara ini yang diikuti semua pimpinan FKPD, anggota DPRD, dan seluruh kepala desa.

Rangkaian kegiatan perayaan HUT 293 Kabupaten Grobogan lainya selain Kirab Boyong Grobog antara lain, Khotmil Qurban, Jamas Pusaka, Resik-resik Kuto, Pameran Pembangunan serta masih banyak acara lainya.

Daftarkan email anda untuk update berita terbaru:

0 Response to "Upacara HUT Grobogan ke 293 "

Posting Komentar