Raimuna Wilayah Binwil Semarang 2019

Raimuna Wilayah adalah Kegiatan Pertemuan Besar Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega perwakilan dari masing-masing Kwartir Cabang yang terdapat dalam wilayah Kwartir Daerah Jawa Tengah Meliputi kabupaten Demak, Kota Semarang, kabupaten Salatiga, kabupaten Kendal, Kabupaten semarang, dan kabupaten Grobogan.

Tahun ini kegiatan Raimuna Wilayah diadakan di Kwartir Cabang Demak bertempat di Sanggar Kwarcab Demak Desa Katonsari Kecamatan Demak yang berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 27 Februari 2019 - 1 Maret 2019.

Kuncoro Dentatama dan Evi Sintalia perwakilan Pangkalan SMK Negeri 1 Purwodadi Gudep 04.177/174

Kegiatan Raimuna Wilayah Binwil Semarang ini dibuka oleh kak Atikoh (Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah) yang dilanjutkan dengan serangkaian acara diantaranya Penanaman pohon, tabur benih ikan, meninjau perpustakaan keliling, dan kantin gratis.

Peserta Kegiatan ini terdiri dari utusan masing-masing kwartir yang mengirimkan 64 anggota pramukanya, Kabupaten Grobogan diwakili oleh lebih dari 30 utusan SMA/SMK Negeri maupun swasta yang rata rata mengirimkan 2 orang utusan setiap sekolah, Pangkalan SMK Negeri 1 Purwodadi Gudep 04.177/174 diwakili oleh Kuncoro Dentatama dan Evi Sintalia.

Kegiatan yang tidak monoton diantaranya ada kegiatan dinamika kelompok, sosialisasi pramuka garuda, jumpa tokoh, materi Jurnalistik dan Penyiaran (Scout Vlog), serta Pengenalan E-Money sehingga menjadikan banyak pengalaman bagi kami.


"Jadilah generasi Milenial yang produktif dan inspiratif" itulah pesan yang disampaikan oleh Kak Ganjar Pranowo (Ka.Mabida Jawa Tengah) saat Kegiatan Jumpa Tokoh yang bertempat di Pendopo Kabupaten Demak.

Tidak kalah penting, pada malam terakhir Kegiatan ini kami dan seluruh peserta kegiatan melakukan Sholawatan bareng yang bisa juga disebut "Pramuka Bersholawat" sebagai sarana Mendekatkan diri kepada Allah SWT serta dalam rangka mengamalkan dasa darma pramuka yang pertama "Taqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa"

Salam Pramuka

Daftarkan email anda untuk update berita terbaru:

0 Response to "Raimuna Wilayah Binwil Semarang 2019"

Posting Komentar