Pelaksanaan UNBK SMK Negeri 1 Purwodadi Tahun pelajaran 2018/2019

Senin, 25 Maret 2019 siswa-siswi kelas XII SMK Negeri 1 Purwodadi melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Jadwal Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMK tahun 2019 serentak secara nasional ini dilaksanakan selama empat hari. Pelaksanaan UNBK mulai tanggal 25 Maret sampai 28 maret 2019. Mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan Teori Kejuruan.


Peserta UNBK adalah seluruh siswa-siswi kelas XII berjumlah 516. Semua kompetensi keahlian diujikan, Teknologi Komputer Jaringan, Multimedia, Tata busana, Administrasi Perkantoran, Akuntansi dan Pemasaran. Pelaksanaan UNBK terbagi dalam beberapa lab yaitu dimulai dari lab 1 sampai lab 5. Kompetensi keahlian Akuntansi menempati lab 1. Kompetensi keahlian Tata Busana menempati lab 2. Lab 3 ditempati Teknik komputer jaringan. Lab 4 untuk Multimedia, dan Administrasi perkantoran. Kompetensi keahlian Pemasaran ditempatkan terbagi menjadi dua yaitu di lab 3 dan lab 4 untuk sesi yang ketiga.

Tim panitia menyediakan genset agar memastikan jaringan listrik tetap stabil, sehingga tidak mengganggu pelaksanaan UNBK. Selain itu, panitia juga menyediakan cadangan laptop sejumlah empat unit pada setiap lab, jika terdapat kendala.

UNBK ini melengkapi rangkaian kegiatan sebelumnya dari simulasi pertama , simulasi kedua, gladi bersih, dan tryout pelaksanaan Ujian nasional. Semoga pelaksanaan ujian nasional berjalan dengan lancar dan siswa memperoleh hasil yang memuaskan.

Daftarkan email anda untuk update berita terbaru:

0 Response to "Pelaksanaan UNBK SMK Negeri 1 Purwodadi Tahun pelajaran 2018/2019"

Posting Komentar