Test VIERA di SMKN 1 Purwodadi

Test VIERA di Lab. Komputer Akuntansi
Hari ini Kamis, 6 Oktober 2016 dilaksanakan Test VIERA untuk siswa siswi kelas 12 SMKN 1 Purwodadi. Test dilaksanakan di 2 Lab yaitu Lab. Komputer Akuntansi dan Lab. Komputer Simulasi Digital dengan kapasitas 40 komputer tiap ruangnya.

Ada 12 Rombel yang melaksanakan test VIERA kali ini terdiri dari, Akuntansi (3 rombel), Administrasi Perkantoran (3 rombel), Pemasaran (2 rombel), TKJ (2 rombel), Multimedia (1 rombel) dan Tata Busana (1 Rombel). Total siswa yang ikut test sebanyak 449 siswa.
Test VIERA di Lab. Komputer Simulasi Digital
Test dimulai dengan mengerjakan soal Listening sebanyak 50 soal lalu dilanjutkan dengan soal reading sebanyak 100 soal. Pada akhir soal muncul nilai atau point hasil yang dikerjakan dan langsung dicatat oleh pengawas ujian.

Test VIERA ini meruapakan test awal atau test persiapan untuk mengikuti test TOEIC yang diadakan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Siswa yang nanti terpilih akan dilanjutkan untuk mengikuti Test TOEIC secara gratis.

Kegiatan ini merupakan Program Direktorat Pembinaan SMK, Ditjen Dikdasmen bekerjasama dengan pemegang lisensi TOEIC Internasional di Indonesia memberikan bantuan sertifikasi kompetensi bahasa inggris berstandar Internasional dengan TOEIC kepada seluruhsiswa SMK, dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan bahasa inggris dan daya saing siswa SMK di era Masyarakat Ekonomi ASEAN.

Informasi mengenai test VIERA dapat anda lihat juga di https://psmk.kemdikbud.go.id/

Daftarkan email anda untuk update berita terbaru:

0 Response to "Test VIERA di SMKN 1 Purwodadi"

Poskan Komentar