SMKN1 Purwodadi Juara 1 LKS Jateng 2016 Mata Lomba Akuntansi

Rahayu Lestari setelah penerimaan piala kejuaraan.

Kabar gembira kembali terdengar dari grup Whatsapp guru SMKN 1 Purwodadi malam ini. "Alhamdulillah Akuntansi mendapat Juara 1", tulisan Endah Tri Wahyuni, S.Pd selaku pembimbing lomba. Ucapan selamat langsung mengalir dari para guru dalam grup tersebut.

Kali ini kontingen LKS SMK Negeri 1 Purwodadi berhasil meraih Juara 1 untuk Mata Lomba Akuntansi. Siswi yang bernama Rahayu Lestari kelas XII Akuntansi berhasil memperoleh nilai tertinggi dari 35 peserta lomba.

Pengumuman serta penyerahan piala untuk seluruh Mata Lomba LKS SMK XXV Tahun 2016 Tingkat Provinsi Jawa Tengah dilakukan malam ini (16/09/2016) di Balai Kota Surakarta. LKS SMK untuk mata lomba Accounting sendiri dilaksanakan di SMK 3 Surakarta sejak hari Rabu (14/09/2016).

Kepala Sekolah SMKN 1 Purwodadi Sukamto (kiri) dan guru akuntansi Endah Tri Wahyuni foto bersama Rahayu Lestari
Ini, merupakan prestasi yang sangat mengejutkan sekaligus membanggakan. Saya dan seluruh guru mengucapkan selamat atas keberhasilan ini,” ungkap Kepala Sekolah SMKN 1 Purwodadi Sukamto.
Pelaksanaan LKS SMK tingkat Jateng 2016 dilangsungkan 13-17 September. Dalam ajang itu, kontingen Grobogan mengirimkan 22 peserta yang berlomba di 22 mata lomba.

Dari 22 kontingen Grobogan, SMKN 1 Purwodadi mengirimkan tujuh siswa. Masing-masing, Sam Dhiwani Arafat untuk mata lomba Grapic Design Technology, Eka Wahyu Ferdian Syach (Information Technology / Networking Support). Kemudian, Septian Adi Nugroho (Animation), Yayuk Sekar Wilis (Ladies Dressmaking), Putri Age Dewi Linda (Secretary), Sapta Rusiyana (Visual Merchandising), dan Rahayu Lestari (Accounting).

Dari tujuh siswa ini hanya satu yang berhasil meraih juara. Yakni, Rahayu Lestari yang jadi juara I mata lomba akuntansi,” sambung Sukamto.

SMKN 1 Purwodadi, Sekolahnya para Juara !

Daftarkan email anda untuk update berita terbaru:

2 Responses to "SMKN1 Purwodadi Juara 1 LKS Jateng 2016 Mata Lomba Akuntansi"