Pelatihan perakitan laptop bagi tutor sebaya Kelas Axioo SMKN 1 Purwodadi

Perakitan Laptop Axioo dengan standar industri
Pada hari rabu 28 September 2016, delapan siswa kelas x tkj Axioo dilatih merakit laptop.Siswa-siswi tersebut disiapkan sebagai tutor sebaya yang nantinya akan melatih teman-temannya untuk merakit laptop. Hal ini merupakan aktualisasi dari kerja sama dengan Axioo, dimana indikator keberhasilan kelas industri diukur dari berjalannya tutor sebaya (junior trainer) dalam proses belajar mengajar.

Pelatihan diawali dengan pembekalan softskill & keselamatan kerja pada pagi harinya. Siang setelah pulang sekolah, siswa yang disiapkan sebagai tutor sebaya dilatih mengidentifikasi komponen laptop yang akan dirakit. Selanjutnya mereka merakit komponen tersebut sesuai panduan yang dikeluarkan oleh pihak pabrik.


Awalnya ada perasaan takut, waswas kalau tidak jadi atau tidak bisa. Setelah beberapa saat mulai tumbuh semangat & rasa percaya diri. Sekitar pukul 18.00, semua komponen selesai dirakit dan masing-masing dicoba. Perasaan gembira & bangga tak dapat dibendung ketika melihat hasil rakitannya bekerja normal.

Ada 3 siswa yang laptop rakitannya belum normal. Pada hari berikutnya, laptop tersebut dibongkar lagi. Setelah dilakukan pemeriksaan serta diagnosa, laptop dirakit kembali. Berkat kegigihan mereka, akhirnya komponen laptop tersebut berhasil dirakit serta bekerja normal.

Daftarkan email anda untuk update berita terbaru:

0 Response to "Pelatihan perakitan laptop bagi tutor sebaya Kelas Axioo SMKN 1 Purwodadi"

Poskan Komentar