Media Digital Kawan Juara

SMKN 1 Purwodadi Sabet Juara 1 Duta Integritas Provinsi Jawa Tengah: Putri Mahfudzoh Ridho Raih Prestasi Cemerlang

SMKN 1 Purwodadi kembali mengukir prestasi gemilang di tingkat provinsi. Pada tanggal 6 Desember 2023, Seorang siswi SMKN 1 Purwodadi, Putri Mahfudzoh Ridho kelas XI DKV 1, mencatat prestasi gemilang dengan meraih Juara 1 dalam Penghargaan Duta Integritas Provinsi Jawa Tengah.

Sebelumnya pada tanggal 29 – 30 November 2023 Seleksi Duta Integritas ini di ikuti oleh siswa dan siswi terbaik dari SMA/SMK se Jawa Tengah dengan ketentuan masing-masing kota maupun kabupaten mengirimkan dua orang yang terdiri dari satu siswa dari SMA dan satu siswa dari SMK. Sejumlah 70 perserta tersebut kemudian mengirimkan artikel yang dibuatnya dengan di berikan pilihan tema yaitu Integritas/Anti korupsi, Pencegahan perundungan/Bullying, dan Pendidikan Demokrasi.

Proses Seleksi dilakukan dengan tahap Wawancara yang dimulai pada pukul 19.00 di ballroom hotel Horizon Ultima Semarang berdasarkan nomor urut peserta. Alhamdulillah Kabar Gembira Perwakilan dari SMKN 1 Purwodadi Ananda Putri Mahfudzoh Ridho berhasil melaju menuju 12 besar dengan membawakan orasi bertemakan GAPURA “Gerakan Anti Perundungan Utamakan Rasa Aman” dengan bimbingan Ibu Indra Hermarita (Guru Bahasa Indonesia).

Pada acara tersebut di hadiri serta Ibu kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah Ibu Uswatun Hasanah sekaligus memberikan sambutan kemudian dilanjutkan bersama-sama menyanyikan lagu “AYO RUKUN” yang diaransemen langsung oleh Ibu Uswatun. Setelah sambutan acara dilanjutkan dengan pembacaan urutan pemenang Duta Integritas berdasarkan poin yang diperoleh diikuti proses pelantikan Duta Integritas baik dari provinsi maupun kabupaten/kota para peserta sehingga pada Tanggal 6 Desember 2023 sebagai puncak kegiatan peringatan Hari Antikorupsi Sedunia 2023 (HAKORDIA) sekaligus penganugrahan Juara Duta Integritas Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023.

Semoga dengan prestasi yang diraih Putri sebagai Duta Integritas ini mampu menginspirasi siswa lainnya untuk terus mengaktualisasikan diri dan membuktikan bahwa siswa SMK memiliki Mental Juara Tangguh Optimis Pemberani Berbudi Pekerti Baik Giat serta Terampil. SMK Bisa! SMK Hebat!





Daftarkan email anda untuk update berita terbaru:

0 Response to "SMKN 1 Purwodadi Sabet Juara 1 Duta Integritas Provinsi Jawa Tengah: Putri Mahfudzoh Ridho Raih Prestasi Cemerlang"

Posting Komentar