Media Digital Kawan Juara

SMKN 1 Purwodadi Juara 1 dalam Festival Band SLTA Se-Kabupaten Grobogan


Menyusul keberhasilan SMKN 1 Purwodadi, grup band dari SMKN 1 Purwodadi menjadi juara I dalam ajang festival band antar SMA tingkat kabupaten yang dilangsungkan pekan lalu di alun-alun. Dalam ajang itu, SMKN 1 Purwodadi berhasil mengungguli grup band dari SMA yang sebelumnya selalu mendominasi juara.

“Prestasi yang kita raih ini memang membanggakan. Baru kali ini, kita akhirnya bisa juara I di ajang festival band,” ungkap guru kesenian SMKN 1 Purwodadi Tri Kuntarto yang juga bertindak selaku pelatih dan pendamping ketika ditemui di sekolahannya, Senin (31/7/2017).

Grup Band Smekensa diperkuat lima personil. Masing-masing, Rahmadila K Nisa siswa kelas XI jurusan multimedia yang memegang keyboard dan vokalis Rizky Katon Gumintang siswa kelas XII jurusan multimedia. Tiga punggawa lainnya adalah siswa kelas XII jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ). Yakni, Kurnia Edo (gitaris),

M Ihsan C (drummer) dan Rohmad hariyadi (bass).

Meski even yang diikuti hanya level kabupaten, namun grup band itu melakukan persiapan cukup serius. Sebab, dalam even itu, mereka memang ditargetkan untuk bisa jadi juara.

“Selama persiapan, anak-anak saya motivasi terus bahwa mereka bisa juara dalam even itu. Saya cukup yakin karena kemampuan personilnya kali ini sangat bagus. Dengan motivasi yang diberikan, anak-anak akhirnya terlecut semangatnya dan bisa jadi juara,” tambah Tri.

Rizky Katon Gumintang vokalis grup band Smekensa menambahkan, dalam festival tersebut, semua peserta membawakan lagu wajib berjudul Bendera dari grup band Coklat. Untuk lagu pilihan adalah Zamrud Khatulistiwa milik Chrisye.

Selain jadi juara I, dalam even itu grup band Smekensa juga meriah tiga penghargaan perorangan (the best). Yakni, untuk pemain gitar, drum, dan keyboard.

sumber : https://purwodadinews.wordpress.com

Daftarkan email anda untuk update berita terbaru:

0 Response to "SMKN 1 Purwodadi Juara 1 dalam Festival Band SLTA Se-Kabupaten Grobogan"

Posting Komentar