Tim Multimedia SMKN 1 Purwodadi Juara 3 D'AnimatiC 2017

Tim Multimedia SMKN 1 Purwodadi Juara 3  D'AnimatiC 2017

Berkat doa dan dukungan dari keluarga besar SMK Negeri 1 Purwodadi, Tim Multimedia SMKN 1 Purwodadi berhasil meraih Juara III Kategori Karakter 4 Sekawan (Dian-Nunus-Wawan-Toro sebagai maskot Udinus) pada lomba D'AnimatiC 2017 di UDINUS Semarang.

Dengan judul film "Lorong Waktu Persahabatan" karya Tim dari SMK Negeri 1 Purwodadi yang diketuai Septiyan Adi Nugroho (XI MM 1) sebagai animator utamanya bersama Agaphier Redha B. (XI MM 1) dan Lutfi Ibrahim Adi S. (XI MM 1) dapat masuk dalam 20 besar nominasi film dari total 29 film kiriman peserta. Dari 20 besar nominasi tersebut diseleksi lagi sehingga berhasil meraih juara 3. Sebagai penghargaan mereka mendapat memperoleh uang pembinaan Rp. 1.500.000, beasiswa USPI 100%, trophy serta sertifikat.

Lomba Animasi Nasional D'AnimatiC 2017 Dinus Animation Competition Tingkat Pelajar Sekolah SMP-SMA/K/MA Se-Jawa Tengah diadakan oleh Program Study Animasi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Dian Nuswantoro Semarang.

"Dengan mengangkat tema Sparkling Future With Creativity lomba ini merupakan pengenalan dan promosi Prodi baru di UDINUS yakni Sarjana Terapan (D4) Animasi", ungkap Sugiyanto M.Kom selaku Kaprodi Animasi UDINUS.

Sementara itu untuk juara II diraih SMK Miftahul Fallah Kudus serta Juara I SMK Negeri 4 Semarang.

Lihat hasil karyanya beriut ini:



Judul karya : Lorong Waktu Persahabatan
Karya oleh : Septiyan Adi Nugroho, Agaphier Redha .B, dan Lutfi Ibrahim Adi Saputra
SMK Negeri 1 Purwodadi

SINOPSIS :
"Di suatu hari ditempat keramainan kota Purwodadi yang damai, dengan penduduk ramah, dan ceria Munculah penyihir berjubah hitam dengan wajah yang hanya tampak bayangan bernama Banaspati. Banaspati memiliki niat jahat untuk menghentikan waktu dengan menggunakan sihir miliknya yang hanya dapat dipakai sekali saja, tetapi sihir itu memiliki kelamahan yaitu pada saat kekuatan itu aktif maka akan muncul lorong waktu tanpa sepengetahuan Banaspati.
Penduduk kota dengan keadaan damai itu pun seketika berubah menjadi patung karena Banaspati berhasil menghentikan waktu. Tetapi munculah lorong waktu di penjuru wilayah dan membuat sejumlah manusia tersedot kedalam lorong dan menuju ke Purwodadi. Salah satunya muncul di wilayah Semarang membuat anak kecil bernama Wawan yang saat itu sedang bermain di halaman rumahnya. Yang kedua muncul di daerah Jakarta yang menyedot seorang anak perempuan manis bernama Dian disaat makan siang diruang makan rumahnya. 
Lorong waktu ketiga muncul di daerah Jayapura membuat Nunus tersedot ke lorong waktu yang saat itu sedang membantu ayahnya memahat patung. Lorong waktu terakhir muncul di daerah Medan dan membuat Toro masuk kedalam yang saat itu sedang bermain bola bersama temannya. Akhirnya lorong waktu membuat 4 anak itu terbawa menuju Purwodadi tempat Banaspati berulah."

Daftarkan email anda untuk update berita terbaru:

0 Response to "Tim Multimedia SMKN 1 Purwodadi Juara 3 D'AnimatiC 2017"

Posting Komentar