Launching Axioo Class Program (Kelas Axioo) SMKN 1 Purwodadi

Bapak Kepala Dinas P dan K bersama Bapak Kepala Sekolah menyaksikan siswa merakit Laptop Axioo

Kamis, 16 Juni 2016 merupakan hari bersejarah bagi SMK Negeri 1 Purwodadi. Sekolah ini melakukan terobosan yang luar biasa, dengan membuka kelas industri kerjasama dengan Axioo sebagai vendor lokal ternama yang memproduksi Laptop. Kelas industri dibuka dalam rangka menyiapkan tenaga yang siap kerja di industri-industri baik lokal maupun global. Acara lounching kelas Axioo yang dilaksanakan hari ini (16/06/2016) dihadiri oleh Bapak Ahmad F Muzaki, S.Pd., MTA, selaku Education Program Manager Axioo Class Program.


Selain itu hadir juga Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan, Kepala SMP dan SMK di Kota Purwodadi serta calon siswa SMKN 1 Purwodadi bersama orang tua/wali yang pada PPDB Tahun 2016/2017 ini memilih Paket Keahlian TKJ.

Lounching Kelas Axio- Axioo Class Program SMKN 1 Purwodadi
Kepala Sekolah bersama Ketua Komite, Kepala Dinas P dan K serta Education Program Manager Axioo Class Program 

Kelas Axioo (Axioo Class Program) merupakan kelas industri yang mensikronkan kurikulum sekolah dengan skill dari industri. Pembelajaran kelas Axioo menggunakan kelas yang modern, yang disebut sebagai Axioo Smart Classrooom. Siswa belajar semua mata pelajaran dengan peralatan yang canggih. Guru akan menyampaikan materi di komputer yang ditayangkan pada layar kaca di tembok, dan dioperasikan dengan menyentuh kaca tersebut. Materi yang tidak terlihat secara langsung dari kejauhan akan dengan mudah ditampilkan di layar dan para siswa juga dapat mengaksesnya di laptopnya masing-masing. Selain itu guru dengan mudah akan mengakses materi yang ada di laptop siswa. Proses evaluasi pembelajaran dapat dilaksanakan dengan efektif dan efisien. Hal ini akan meningkatkan motivasi siswa dalam belajar serta memudahkan dalam proses pembelajaran.

Bapak Kepala Dinas P dan K menyaksikan siswa dalm merakit laptop

Sistem pembelajaran di kelas Axioo menggunakan standar industri (teaching factory), dimana siswa akan dilatih membongkar laptop/tablet serta merakit kembali komponen sampai berhasil menyala. Siswa akan dibimbing untuk merawat dan memperbaiki kerusakan laptop sesuai standar industri. Selain itu siswa akan diajarkan tentang organisasi perusahaan serta cara berwirausaha yang profesional.
Siswa kelas Axioo akan diberi kesempatan untuk mengikuti sertifikasi dari dunia industri baik berskala nasional maupun internasional. Siswa masih sekolah, jika lulus sertifikasi berhak menyandang titel seperti yang disandang para Axioo Master Trainer.

Siswa kelas TKJ X dan XI praktik membongkar & merakit Laptop

Seiring dengan era pasar bebas ASEAN (MEA), dibutuhkan tenaga-tenaga profesional untuk mengisi posisi penting di industri. Mereka yang tidak kompeten akan menjadi penonton di negeri sendiri karena akan diisi oleh tenaga-tenaga kerja dari negara asing. Dengan memberi kesempatan putra-putri lulusan SMP, MTs untuk belajar di kelas Axioo SMK Negeri 1 Purwodadi, berarti mendukung program pemerintah dalam menghadapi era pasar bebas ASEAN. Semoga putra-putri kita nantinya akan mengisi tenaga profesional di berbagai industri tanah air, bahkan mampu bersaing di negara-negara tetangga.

Bapak Ahmad F Muzaki memberi arahan ke calon siswa TKJ & orang tua/wali

Daftarkan email anda untuk update berita terbaru:

0 Response to "Launching Axioo Class Program (Kelas Axioo) SMKN 1 Purwodadi"

Poskan Komentar