Media Digital Kawan Juara

DWP Cabdin Wilayah IV Istimewa

Rabu, 08 Februari 2023 menjadi hari yang istimewa. Pasalnya hari ini sekolah kami, SMKN 1 Purwodadi menjadi tuan rumah dalam acara pemukuhan pengurus Dhama Wanita Persatuan (DWP) Cabang Dinas Wilayah IV Provinsi Jawa Tengah. Pertemuan rutin tersebut diagendakan guna meningkatkan tali silaturahmi antarpengurus dan anggota DWP Cabang Dinas Wilayah IV. Rangkaian acara dimulai dengan penandatanganan berita acara dari Ketua DWP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah oleh Ibu Setiyani Suyanta serta Ibu Triyanti Budi Santosa ketua DWP Cabdin Wilayah IV. Nampaknya tidak terhenti pada ceremonial belaka. Namun, momen mengejutkan lainnya yaitu kami kerawuhan Bapak Suyanta dan Kepala Cabdin Wilayah IV; Bapak Budi Santosa, S.Pd., M.Pd., M.Si., secara mendadak.

Disambut dengan suguhan tari gambyong, tari tersebut dibawakan oleh dua siswi SMKN 1 Purwodadi, kemudian acara dilanjutkan dengan menyayikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Dharma Wanita. Acara selanjutnya yaitu doa bersama demi kelancaran dan keberkahan acara yang berlangsung hingga siang hari ini.

Acara keempat yaitu laporan  Ketua DWP Cabdin Wilayah IV, yang disampaikan oleh Mami kita tercinta, yaitu Ibu Budhi Eviani Herliyanto, S.P., M.P. selanjutnya, pembinaan dan pengarahan disampaikan oleh Ketua DWP Dinas Provinsi Jawa Tengah, Ibu Setiyani Suyanta. Beliau menyampaikan ungkapan terima kasih kepada pengurus  Dharma Wanita SMKN 1 Purwodadi yang tergabung dalam kepanitiaan yang telah menyiapkan acara sedemikian rupa. Beliau juga menyampaikan ucapan selamat kepada Pengurus dan anggota DWP Cabdin Wilayah IV yang baru saja dikukuhkan untuk tahun 2023 ini.

“Anggota DWP Cabdin Wilayah IV Provinsi Jawa Tengah harus mampu mendukung pekerjaan suami, bersatu-padu ikut berjuang untuk kesejahteraan keluarga”. Tutur beliau. Selain itu beliau juga menyampaikan rasa terkejutnya atas kerawuhan suami beliau Bapak Suyanta, karena beliau sudah satu minggu tidak bertemu karena tugas negara. Hal tersebut menjadi suatu motivasi bagi kami, bawasannya kita harus siap dalam segala situasi dan kondisi ketika menjadi istri pegawai negeri. Kita harus tetap bisa menjaga keharmonisan dan ketentraman dalam keluarga.



“DWP Cabdin Wilayah IV istimewa”, lantunan merdu suara beliau saat menyumbangkan lagu Jogja Istimewa yang diiringi oleh solo organ Pak Tri Koen guru viral yang diundang pada acara televisi bersama Gigi Band, pada stasiun ANTV beberapa bulan lalu. Riuh tepuk tangan Ibu-Ibu tamu undangan menambah kehangatan suasana siang hari ini. Senyum dalam kebahagiaan  tergambar dalam guratan wajah kita semua.

Selanjutnya, tak kalah seru. Ramah tamah diisi dengan demo pembuatan buket bunga dengan tema buket bunga dari uang Soekarno-Hatta. Narasumber didatangkan secara langsung dari Sulur Sari. Bu Nunuk Budi Kartiningsih guru PKK kebanggaan SMKN 1 Purwodadi, dengan piawai merangkai buket bunga. Hasil buket tersebut dipersembahkan secara spesial untuk Ibu Setiyani Suyanta, kebetulan beliau adalah sahabat karib dari Bu Nunuk saat seminar satu tahun lalu. Pertemuan sahabat yang romantis, karena beliau tersadar setelah pembuatan buket usai.  Sebagai penutup Ibu-ibu tamu undangan bersama-sama mengapresiasi sajian expo karya siswa-siswi SMKN 1 Purwodadi, yaitu karya dari Jurusan Tata Boga, Tata Busana, Desain Komunikasi Visual, serta karya dari Tim Sekolah Hijau yang dengan ciamik memanfaatkan sampah menjadi barang tepat guna. Bak sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui, buah tangan pun ditenteng untuk keluarga tercinta di rumah. 



Daftarkan email anda untuk update berita terbaru:

0 Response to "DWP Cabdin Wilayah IV Istimewa"

Posting Komentar