Selamat Hari Guru Nasional

Gerakan Pungut Sampah 2019 SMKN 1 Purwodadi



Menjaga kebersihan lingkungan bukan hanya tanggung jawab dinas terkait, namun juga seluruh warga masyarakat. Seluruh lapisan masyarakat harus ikut menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. Selama ini sampah yang berserakan hanya sekedar dipandang sebentar tanpa adanya kesadaran memungut sampah, hal itupun menjadi dasar dilaksanakannya World CleanUp Day. Pada kesempatan kali ini World CleanUp Day jatuh pada tanggal 21 September 2019, dilaksanakan serentak di 158 negara di dunia. World CleanUp Day 2019 dilaksanakan serentak di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Di Kabupaten Grobogan sendiri sesuai arahan Bupati Grobogan, OPD ,POLRI, TNI, Sekolah, Madrasah, Pondok Pesantren dan seluruh lapisan masyarakat agar melaksanakan kegiatan memungut sampah di lingkungannya masing-masing. Dalam kegiatannya para peserta kegiatan memungut sampah melakukan dokumentasi dan dikirimkan ke email Dinas Lingkungan Hidup Kab. Grobogan yang selanjutnya akan diteruskan kepada koordinator World CleanUp Day Jateng. (Sumber : Dinas Lingkungan Hidup Kab. Grobogan)






SMKN 1 Purwodadi turut ikut sukseskan Gerakan Pungut Sampah tidak hanya di dalam sekolah siswa-siswi SMKN 1 Purwodadi juga ikut membersihkan sampah disekitar luar sekolah mulai samping sekolah SMPN 2 Purwodadi, depan SMK Pancasila, samping sekolah MAN Purwodadi dan depan sekolah SMKN 1 Purwodadi. Kegiatan dimulai dengan apel pengarahan dari Bapak Muhamad Kusnan,S.Pd., M.Si. kemudian pembagian kelompok. 

Dengan penuh semangat, siswa-siswi SMKN 1 Purwodadi dapat memperoleh 24 kantong sampah yaitu 12 kantong sampah organik dan 12 kantong sampah Anorganik yang selanjutnya dikirim untuk dilaporkan kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Grobogan.






Daftarkan email anda untuk update berita terbaru:

0 Response to "Gerakan Pungut Sampah 2019 SMKN 1 Purwodadi"

Posting Komentar