SMKN 1 Purwodadi Melaksanakan UNBK yang Ketiga

SMKN 1 Purwodadi Melaksanakan UNBK yang Ketiga
Sore kemarin setelah sesi ketiga hari kedua selesai, baru sempat foto bersama Tim UNBK SMKN 1 Purwodadi Tahun 2017. Tahun ini adalah kali ketiga SMKN 1 Purwodadi melaksanakan UNBK. Setelah 2 tahun sebelumnya berjalan lancar, semoga tahun ini juga lancar dan tidak terkendala masalah yang berarti.
Senin sampai dengan Kamis, 3 s.d. 6 April 2017 dilaksnakan Ujian Nasional untuk SMK di seluruh Indonesia. Ujian Nasional (UN) dilaksankan dalam 2 model yaitu dengan berbasis komputer atau dikenal dengan UNBK serta berbasis kertas dan pensil atau sering disebut UNKP. Pada tahun 2017 ini pelaksana UNBK bertambah sangat banyak karena ada anjuran dari Kemendikbud.

SMK Negeri 1 Purwodadi tahun ini merupakan pelaksanaan UNBK yang ketigakalinya. UNBK di SMKN 1 Purwodadi dilaksanakan sejak tahun 2015 atau tahun pelajaran 2014/2015. Dengan pengalaman selama ini kami berharap tidak ada kendala dalam pelaksaaan UNBK tahun 2017 ini.

Dengan menggunakan 5(lima) Lab. Komputer yang masing-masing terdiri dari 40(empat puluh) PC, UNBK 2017 ini tidak saja siswa siswi SMKN 1 Purwodadi saja namun juga di tempati/nunuti 4 (empat) SMK lain di Kabupaten Grobogan.

“Ada 4 SMK yang nunut UNBK di sini. Yakni, SMK Pembangunan Nusantara Gabus, SMK Islam Terpadu Pelita Purwodadi, SMK Nusantara Grobogan, dan SMK Terpadu Irsyadut Thulab Purwodadi,” jelas Sukamto yang menjabat Kepala Sekolah SMKN 1 Purwodadi.

Sementara itu seluruh SMK di Kabupaten Grobogan ikut melaksanakan UNBK. 37 SMK sebagai penyelenggara 13 SMK menggabung atau istilhanya nunut UNBK di SMK lainya.


Daftarkan email anda untuk update berita terbaru:

0 Response to "SMKN 1 Purwodadi Melaksanakan UNBK yang Ketiga"

Posting Komentar