Siswi SMKN 1 Purwodadi Jadi Juara di UNNES


Siswa SMKN 1 Purwodadi, Kabupaten Grobogan, kembali menorehkan prestasi. Dalam waktu yang bersamaan, tiga siswi SMK tersebut berhasil menyabet juara tingkat Jawa Tengah, dalam berbagai lomba.

Ketiga siswi berprestasi ini, masing-masing Sulikah, Putri Nur Annisa, dan Seli Fatmahwati. Ketiganya merupakan siswi kelas XII.

Mereka meraih prestasi dalam bidang berbeda. Satu dibidang desain baju karnival dan dua lainnya dalam lomba daur ulang limbah. Pelaksanaan lomba desain dan daur ulang limbah ini dilangsungkan di Kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes), Jumat (25/11/2016).

Sulikah meraih predikat juara dalam lomba desain baju carnival, Putri Nur Annisa berhasil meraih juara dalam lomba daur ulang limbah, dan Seli Fatmahwati juara II daur ulang limbah.

Dalam lomba desain baju karnival, Sulikah berhasil meraih juara. Siswi kelas XII jurusan Tata Busana ini membuat desain yang dinamakan ‘Beautiful Bird’.

Sesuai namanya, desain yang dibuat warga Desa Toko, Kecamatan Penawangan, Grobogan, ini memadukan kombinasi bebagai macam burung. Khususnya, burung merak yang warnanya dinilai sangat menarik.

“Untuk menggambar desain di atas kertas ukuran A3 ini butuh waktu sekitar 1,5 jam. Nantinya, baju karnival ini bisa dibikin dari bahan bekas jadi biayanya lebih ringan,” kata gadis yang bercita-cita jadi seorang desainer itu.

Dalam lomba tersebut, Sulikah tidak menyangka jika hasil karyanya bisa dinobatkan jadi juara. Sebab, peserta lomba desain itu cukup banyak, ada 42 orang. Selain mahasiswa, peserta yang dianggap saingan berat adalah dari SMK Banat Kudus.

“Makanya, saat diumumkan jadi juara, saya kaget karena tidak percaya bisa menang. Tahun lalu, saya juga sempat ikut lomba desain dan hanya dapat juara favorit saja,” katanya.

Perasaan bangga juga dirasakan Putri Nur Annisa yang berhasil meraih juara dalam lomba daur ulang limbah. Dalam lomba ini, Putri membuat berbagai potongan botol plastik minuman menjadi bentuk burung merak yang ditempel dalam sebuah kanvas.

Untuk menyusun karyanya, siswi jurusan Administrasi Perkantoran yang berobsesi jadi karyawan Bank itu butuh waktu hampir 2 jam. Untuk membuat karya ini, memang tidak bisa dilakukan dengan cepat lantaran butuh ketelitian dan kehati-hatian.

“Untuk bikin burung merak dari potongan bahan bekas memang agak njlimet (rumit). Banya, bagian yang kecil-kecil sehingga harus hati-hati saat membentuknya,” terang warga Desa Karangpahing, Kecamatan Penawangan itu.

sumber: http://www.koranmuria.com/2016/11/26/49514/tiga-siswi-cantik-smkn-1-purwodadi-raih-juara-tingkat-jawa-tengah.html

Daftarkan email anda untuk update berita terbaru:

0 Response to "Siswi SMKN 1 Purwodadi Jadi Juara di UNNES"

Poskan Komentar