Peresmian K1 Mart

Seperti yang dilansir http://www.koranmuria.com/ berikut ini informasi tentang Peresmian K1 Mart Minimarket SMKN 1 Purwodadi Ada sesuatu yang berbeda di SMKN 1 Purwodadi. Yakni, hadirnya sebuah minimarket milik sekolah yang diberi label K1 Mart. Peresmiannya dilaksanakan pada Kamis (8/10/2015).
Lokasinya ada di bagian depan, di sebelah utara pintu masuk sekolah yang ada di Jalan Diponegoro Purwodadi itu. Minimarket itu diresmikan penggunaannya oleh Wakil Bupati Grobogan Icek Baskoro.

Selanjutnya, minimarket itu nantinya akan dijadikan business center (BC) untuk sarana belajar dan menimba pengalaman para siswa.
”Business center ini sebenarnya kita jadikan sebagai laboratorium. Yakni, untuk siswa administrasi perkantoran, akuntansi, dan pemasaran (bismen),” ungkap Kepala SMKN 1 Purwodadi Sukamto.

Menurutnya, BC di SMKN 1 sebenarnya sudah ada sebelumnya. Namun, keberadaannya hanya dimanfaatkan warga sekolah saja, dan tempatnya juga tidak terlalu luas.

Dengan membuat BC yang lebih baik dan representatif pihaknya ingin membuat siswa lebih tertantang untuk mengelola. Sebab, BC kali ini akan dibuka untuk melayani masyarakat umum.

”Untuk pembangunan BC ini, kami bekerjasama dengan pihak ketiga sebagai penyedia logistik dan sistemnya,” katanya.
Sukamto mengatakan, K1 Mart ini nantinya dijadikan untuk pusat pelatihan siswa agar dapat praktik secara langsung. ”Dengan konsep ini, kami ingin agar pembelajaran siswa bisa langsung diaplikasikan pada kehidupan nyata di masyarakat,” jelasnya.
Sementara itu, Icek Baskoro mengatakan peningkatan mutu pendidikan berbasis bisnis sedang hangat diperbincangkan di manapun. Yakni dengan menyiapkan pembelajaran kewirausahaan berbasis praktek bisinis. Dengan model ini diharapkan dapat menanamkan karakter wirausaha bagi para siswa.
”Menghadapi pasar bebas Asean atau sering disebut Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) sangat dibutuhkan bekal ketrampilan dan kemampuan yang memadai. Dengan adanya BC ini, semoga dapat dijadikan wadah bagi siswa untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi era globalisasi tersebut,” kata Icek.


Daftarkan email anda untuk update berita terbaru:

0 Response to "Peresmian K1 Mart"

Poskan Komentar